HARI AL-QUDS INTERNASIONAL


Screenshot_2020-05-16-01-08-40-472_com.whatsapp

Bismillahirrahmanirrahim

Saya selama beberapa tahun telah memperingatkan kepada umat Islam terkait ancaman Rezim Zionis Israel. Kini Israel dengan buas menyerang saudara-saudara kita di Palestina serta Libanon Selatan. Untuk memberantas pejuang Palestina, Israel tak segan-segan membombardir rumah-rumah warga.

Saya meminta seluruh umat Islam dunia untuk menjadikan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan – yang termasuk malam-malam Lailatul Qadar dan juga dapat menjadi penentu nasib bangsa Palestina – sebagai Hari Quds dan mengumumkan solidaritas internasional umat Islam dalam mendukung hak-hak legal bangsa Palestina. Saya berdoa semoga kaum Muslimin mencapai kemenangan atas orang kafir.

Wassalam

Demikianlah Imam Khumaini qs pada 13 Ramadhan 1399 H mengumumkan bahwa setiap hari Jum’at terakhir di bulan ramadhan dijadikan sebagai Hari al-Quds Internasional, yakni hari solidaritas kepada bangsa Palestina agar seluruh umat Islam di dunia menyuarakan pembebasan Palestina dari cengkeraman Zionis Israel. Tapi dalam konteks yang lebih umum, Hari al-Quds Internasional menjadi simbol perlawanan kaum mutadh’afin (tertindas) atas kaum mustakbirin (penindas) di manapun berada. Setiap tahun gelombang lautan manusia turun ke jalanan pada hari ini dan meneriakkan perlawanan pada arogansi dunia. Inilah demonstrasi terbesar di dunia yang dilakukan secara serempak pada hari yang sama oleh sekitar 80 Negara di dunia dalam satu suara yang menggema sambung menyambung meneriakkan “al-maut lil Israil, mampus Israel”. (CR14)

 

%d blogger menyukai ini: