KUNJUNGAN PRESIDEN ICCORA IRAN KE YAYASAN ISLAM ABU THALIB


IMG_20180528_152826

Yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara (YIAT SU) dalam bulan Ramadhan ini kedatangan Tamu Istimewa Yaitu Presiden International Cultural Center of Rahmatun Lil Alamin (ICCORA) Dr. Qasem Muhammadi. Ketua Yayasan Islam Abu Thalib, Ustadz Candiki Repantu menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama kunjungan Presiden ICCORA di Medan yang mana lawatannya kali ini memiliki beberapa agenda penting di Kota Medan. Selain ikut serta dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan di Yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara, kehadiran beliau juga dalam rangka membangun hubungan dengan berbagai lembaga pendidikan dan kajian yang ada di SUMUT. Untuk itu beliau akan cukup lama berada di Medan, sekitar 12 hari (tanggal 29 Mei s.d 10 Juni 2018).

Dalam wawancara dengan abuthalibnews, Dr. Qasem Muhammadi menyampaikan bahwa ICCORA adalah sebuah lembaga kebudayaan dan keagamaan yang bermarkas di Qum, Iran yang konsen pada isu-isu perdamaian dunia dan multikkulturalisme. Kunjungannya ke Medan ini dalam usaha memberikan informasi-informasi dari lembaga yang berbasis di Iran tersebut dalam membangun kesatuan umat yang damai dan ramah dengan mengusung tema rahmatan Lil alamin, terutama isu-isu seputar Sunni dan Syiah yang sering disalah pahami oleh banyak kalangan.

IMG_20180530_234420

Foto : Candiki Repantu (Ketua YIAT SU) dan Dr. Qasem Muhammadi (Presiden ICCORA, Iran).

Dengan semangat mengusung Visi yang sama maka YIAT SU dan ICCORA mengadakan kegiatan bersama dalam rangkaian Kunjungan Presiden ICCORA, Syekh Qasim Muhammadi tersebut, di antaranya adalah :

1. Acara Peringatan Milad Imam Hasan al-Mujtaba as

2. Dialog Internasional dalam rangka hari lahirnya Pancasila

3. Peringatan Haul Syahidnya Imam Ali as.

4. Acara Peringatan Nuzul Alquran dan Lailatul Qadar

5. Seminar Internasional “Perempuan dalam Peradaban Islam”

6. Dialog Perbandingan  Multikulturalisme Iran dan Indonesia.

Alhamdulillah semua agenda yang direncanakan berjalan dengan  baik dan mendapatkan respon yang positif dari berbagai kalangan. (Zar)

 

 

%d blogger menyukai ini: