KELAHIRAN PUTRA MARYAM


IMG-20171224-WA0009

Seorang wanita hamil diusir dari kampung halamannya, karena dituduh mengandung anak dari hasil perzinahan. Dengan susah payah ia menuju suatu kebun kurma. Sambil bersandar pada sebatang pohon kurma, ia merenungi nasibnya. Ia mengeluh sedih, “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan.”

Tiba-tiba si wanita terperanjat, karena di hadapanya muncul sosok memikat. “Siapa engkau”? tanya wanita itu. “Aku adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk menghiburmu. Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan kalau engkau lapar, maka goyanglah pohon kurma itu, maka pohon kurma itu akan menggugurkan buahnya yang masak kepadamu”, jawab sosok tersebut.

Malaikat itu melanjutkan kata-katanya, “Dengan adanya sungai dan pohon kurma ini, maka makan dan minumlah serta bersenang hatilah kamu. jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah kepada mereka: “Sesungguhnya Aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan yang Maha pemurah, maka Aku tidak akan berbicara dengan seorang manusiapun pada hari ini”.

Mendengar itu, senanglah hati wanita tersebut.Dia pun mengandung anaknya dengan sukacita hingga melahirkan seorang bayi laki-laki yang menawan hati. Setelah melahirkan ia kembali ke kampung halamanya.Kaumnya berkumpul mengejeknya. Karena ia puasa bicara, maka ia pun menunjuk pada anaknya.

Mengejutkan semua orang, anak bayi yg masih dalam buaian itupun berbicara :

Sesungguhnya aku ini hamba Allah. Dia memberiku al-Kitab dan Dia menjadikan aku seorang nabi. Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati dimana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku salat dan zakat selama aku hidup. Dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yg sombong lagi celaka. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. Itulah dia Isa putra Maryam. Perkataan yang benar, yang hal ihwal itu telah mereka perselisihkan.” (Lihat Q.S. Maryam : 23-34)

Mari kita jauhkan perselisihan di antara kita, bina persaudaraan dan ciptakan kedamaian bersama di Bumi Nusantara. Ini pesan natal tahun ini sebagaimana Yesus telah menyampaikan :

Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan pertama. Dan hukum yang kedua yang sama dengan itu ialah, “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para Nabi.” (Matius 22 : 37-40).

Begitu pula Sang Pewaris tahta Isa as, yaitu Imam Ali as juga menyampaikan pesannya, “Kalau seseorang bukan saudaramu dalam satu agama, maka dia saudaramu sebagai sesama manusia”.

Untuk keselamatan dan kedamaian kita semua, saya sampaikan salam penghormatan atas kelahiran Putra Maryam :

السَّلاَمُ عَلَى نَّبِيِّنَا عِيْسَى رُوْحِ اللهِ

Salam sejahtera atas junjungan kami, Nabi Isa ruh Allah

السَّلاَمُ عَلَى اَلسَيِّدَةِ مَرِیَمَ اَلْمُقَدَّثَة

Salam sejahtera atas junjungan kami, Sayyidah Maryam yang suci

السَّلاَمُ عَلى سَيِّدِنَا عِمْرَانَ صَفْوَةِ اللهِ

Salam sejahtera atas junjungan kami, Sayyidina Imran pilihan Allah,

السَّلاَمُ عَلَى اَلسَيِّدَةِ حَنَّة بِنْتِ فَاقُوذاخِيَرَةِ الله

Salam sejahtera atas junjungan kami, Sayyidah Hanna binti Faqudz (Ibunda Maryam) pilihan Allah,

السَّلاَمُ عَلَى نَّبِيِّنَا زَكَرِيَّا أَمِيْنِ اللهِ

Salam sejahtera atas junjungan kami, Nabi Zakaria kepercayaan Allah

السَّلاَمُ عَلَى الْحَوَارِيِّيْنَ وَ الْأَتْبَاعِ

Salam sejahtera atas Hawariyyun (12 Imam Pewaris Isa) dan pengikutnya

السَّلاَمُ عَلَى نَّبِيِّنَا عِيْسَى شَرِيْكِ الْمَهْدِيِ الْمُنْتَظَرِ

Salam sejahtera atas junjungan kami, Nabi Isa Mitranya Imam Mahdi afs.

Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Semoga damai meliputi kita dan NKRI tercinta. (ATN)

Salam cinta untuk semua
Salam Bhineka Tunggal Ika
🙏🌷

%d blogger menyukai ini: