Peringati Syahidnya Imam Husein AS YAYASAN ISLAM ABU THALIB SUMATERA UTARA Adakan Asyuro Nusantara


thumbnail (2)

Suasana Majlis Asyuro Nusantara 2017

Hari Asyura yang Jatuh Pada hari Minggu Tanggal 01 Oktober 2017 melaksanakan peringatan Syahidnya Imam Husein AS di Padang Karbala diperingati Oleh Yayasan Islam Abu Thalib dengan mengadakan Asyuro Nusantara yang dilaksankan di Gedung Gelanggang Remaja di Jalan Sutomo Medan.

Acara yang di Hadiri oleh Ratusan orang yang berasal dari Kota Medan dan Sekitarnya berlangsung Khidmat di tengah Cuaca  yang sedikit mendung, dalam acara tersebut tampail sebagai penceramah adalah Ust. Muhammad Rusdy dan pembaca Maqtal Asyuro Ust. Candiki Repantu.

Majlis Aza’ (Duka) Kali ini di adakan dengan Konsep Asyura Nusantara yang juga di isi oleh Qori Nasional dengan Langgam Jawa Ust. Yaser Arafat Sitourus dan hidangan Bajamba yang melambangkan kecintaan terhadap Ahlul Bayt Nabi Muhammad SAWA.

Menurut Ketua Panitia Ust. Abdul Azis Baeha “Konsep Acara ini sengaja di pilih untuk mendekatkan kearifan Nusantara dalam memaknai Syahidnya Al Husain AS di padang Karbala, bagi masyarakat Nusantara Asyura bukan hal asing lagi dan tradisi sudah ada sejak lama, kita mengenal Tabuik di Minang, atau Tabot di bengkulu yang semanngatnya bersal dari Tragedi Karbala”

Lebih Jauh Ust. Abdul Azis Baeha Mengatakan “Acara ini diadakan untuk mengingatkan kembali budaya Nusantara yang penuh dengan doktrin kecintaan terhadap Ahlul Bayt, dan diharapkan acara ini dapat memberikan Info penting bahwa Asyura bukanlah bulan sakral yang tanpa sebab dan latar belakang melainkan bulan sakral yang memiliki nilai sejarah yang luar biasa”

Dari pantauan di tempat acara situasi cukup berjalan kondusif dan peserta mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai, sementara itu hidangan bajamba yang di sajikan panitia ludes oleh Jama’ah.

%d blogger menyukai ini: