MALAM QADAR KETIGA (Habis)


 

13535970_1146218095436143_589096697_n

Majelis Malam Qadar ketiga (malam 23 Ramadhan) di Yayasan Abu Thalib Sumatera Utara (YIATSU) yang berada di Jl. Gurila No.82 Medan di adakan pada tanggal 27 Juni 2016 di isi oleh Tausiah Ust. Muhammad Rusdi yang mengambil tema keutamaan-keutamaan Imam Ali Bin Abi Thalib sebagai bagian dari majelis mengenang sahidnya Imam Ali Bin Abi Thalib AS, sedangkan Doa-doa di  pimpin oleh Ust. Abdul Azis yang dimulai pada pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.30 WIB tanggal 28 Juni 2016.

Dalam Tausiahnya Ust. Muhammad Rusdi menyampaikan tentang keutamaan Imam Ali AS diantaranya beliau lahir di Ka’bah yang tidak ada seorangpun di muka bumi ini yang lahir di Ka’bah bahkan Nabi sekalipun tidak ada yang lahir di Ka’bah dan beliau syahid di mihrab sehingga julukan sebagai manusia yang lahir di ka’bah dan syahid di mihrab di sematkan pada Imam Ali Bin Abi Thalib AS sebagai penghormatan atas kemulyaan Imam Ali Bin Abi Thalib.

Selain keutaman tersebut Imam Ali bin Abi Thalib secara kwalitas keperkasan adalah pengawal Rasulullah yang selalu setia baik di masa Damai maupun dimasa perang dan Imam Ali AS tidak pernah lari dari peperangan manapun bahkan di perang Uhud saat pasukan Muslimin kocar-kacir Imam Ali tetap kokoh melindungi Nabi SAW maka tidak heran jika Rasulullah mengatakan “Tiada Pemuda kecuali Ali dan Tiada pedang Kecuali Zulfikar” hal ini menunjukkan keistimewaan luar biasa Dari Imam Ali AS.

Dari sisi keilmuan Imam Ali tak memiliki tandingan yang sepadan karena sebagai penafsir Al-Qur’an imam Ali memiliki Ilmu yang luas yang tak mungkin kita tandingi , bahkan kumpulan Khutbah dan Surat menyurat Imam  Ali AS yang terkumpul dalam Nagjul Balaghah menjadi kitab yang tidak pernah bisa kering untuk di kaji sepanjang jaman dan hal tersebut cukup  untuk menunjukkan  kwalitas sang Imam. Maka berwilayah kepada Imam Ali AS adalah sebuah keharusan agar kita benar-benar  mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW sebab Imam Ali AS adalah sosok terbaik diantara yang terbaik.

13553362_1144832508908035_477616078_n

Seperti malam yang sudah-sudah Majelis di Isi dengan membaca Al-qur’an dan doa-Doa malam Ramadhan terutama Doa Jausan Kabir dan Tawsul Al-Qur’an, dan terakhir adalah acara sahur bareng sebelum Jama’ah kembali kerumah Masing-masing. (N. Silabuhan)

%d blogger menyukai ini: