YAYASAN ISLAM ABU THALIB SUMATERA UTARA MENGADAKAN MILAD IMAM HASAN AS


13434845_1140178476040105_8115186882803203360_n

Pada  hari minggu 19 Juni 2016 bertepatan pada malam 15 Ramadhan Yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara (YIATSU) mengadakan Majlis Milad Imam Hasan AS bertempat di Gedung Yayasan Abu Thalib Jl. Gurila Nomor 82 Medan dengan pembicara Ust. Abdullah Beik (Jakarta) dan Ust Candiki Repantu (Ketua Yayasan Islam Abu Thalib) dan majlis di hadiri oleh Jama’ah pengajian Yayasan Abu Thalib.

Dalam Sambutannya Ust Candiki Repantu mengajak Jama’ah yang hadir  untuk ikut menteladani kesabaran Imam Hasan Bin Ali Bin Abi Thalib AS dimana dalam menjalani kehidupan Imam Hasan selalu mendapat tekanan dari penguasa saat itu yaitu Mu’awiyah dan puncaknya untuk menyelamatkan pengikutnya Imam Hasan harus rela mengikat perjanjian damai dengan Mu’awiyah meski banyak pengikutnya menolak strategi Imam Hasan As dan kita sebagai pecinta Ahlul Bait Nabi Muhammad SAW harus menanamkan keyakinan akan kebenaran strategi yang di lakukan oleh Imam Hasan AS tanpa ada keraguan sedikitpun sebab keraguan akan mengantarkan kita pada kelemahan Iman akan kemaksuman Imam Ahlul Bait.

Disisi lain dalam tausiahnya Ust. Abdullah Beik menyampaikan bahwasanya dengan Milad hendaknya kita memupuk keimanan kita terhadap Allah dengan cara mengambil tauladan terhadap sikap dan perilaku Imam, meneladani Imam-imam Ahlul Bait bukan hanya sekedar memperingati hari-hari penting yang berkaitan dengan Imam semata melainkan juga meneladani sikap dan perilaku Imam dalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh jika Imam AS melaksanakan Shalat dalam malam Ramadhan 1000 Raka’at semalam maka kita sebagai pengikutnya harus mengikuti minimal melaksanakan 2 Raka’at semalam dari pada tidak sama sekali dan dapat di tingkatkan di hari-hari selanjutnya sehingga malam-malam kita selalu di Isi oleh Ibadah.

Lebih Jauh Ust. Beik mengatakan setiap kita harus selalu membaca Al-Qur’an setiap hari sebab keterikatan antara Imam Ahlul Bait dan Al-Qur’an adalah keterikatan mutlak yang tidak bisa di tawar lagi jika belum mampu memaknai Al-Qur’an maka paling tidak kita membacanya dari beberapa ayat hingga banyak ayat dan terakhir mampu pula memaknai Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.  selain itu pecinta Ahlul bait juga harus membiasakan membaca Do’a-do’a yang di ajarkan Ahlul bait setiap hari sehingga membaca doa menjadi kebiasaan bagi pecinta Ahlul Bait AS setiap hari untuk mengikatkan batin kita kepada junjungan kita Imam Ahlul bait AS.

13432214_1140178836040069_9185187460092885945_n

Acara Majelis Milad Imam Hasan AS di akhiri dengan membaca Do’a Ziarah yang di pimpin Oleh Ust Candiki Repantu dan semoga dengan majelis peringatan Milad Imam Hasan ini mampu menjadi tonggak kebangkitan kesabaran diri kita masing-masing dan selalu memupuk keimanan agar senantiasa selalu menjadi Insan yang bertaqwa kepada Allah SWT sehingga dalam menjalankan kehidupan sehari-hari kita selalu di Jaga Allah SWT dan mendapat keberkahan tentunya. (N. Silabuhan)

%d blogger menyukai ini: