RAMADHAN YAYASAN ISLAM ABU THALIB


13451158_10205508087616511_1849634767_n

Menyambut buluan suci Ramadhan 1437 H/ 2016 M yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara  (YIATSU) mengadakan serangkaian acara majelis Pengajian Tadarus Al-Qur’an dan Safari Ramadhan di sejumlah majelis-majelis Binaan Yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara, dan Tahun ini terasa Istimewa karena Yayasan Islam Abu Thalib Sumatera Utara kedatangan tamu seorang Ulama dari Qum Iran yaitu Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh yang sengaja mengunjungi Sumatera Utara atas prakarsa ICC Jakarta.

Dalam Lawatan kali ini Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh rencananya akan berada di Sumatera Utara selama 10 hari di mulai tanggal 8 Juni hingga 18  Juni 2016, dan rencanaya akan melakukan serangkaian acara di beberapa Majelis Yayasan Islam Abu Thalib di antaranya Majelis Fadl Abas Bangun Purba Deli Serdang, Majelis Az-Zahra Tanjung Morawa, Majelis, Fatimah Az-Azahra Kota Langsa NAD dan tak ketinggalan Majelis di ayasan Islam Abu Thalib di Medan.

Hari pertama kedatangan beliau secara berturut-turut selama 3 hari majlis di adakan di yayasan Islam Abu Thalib di Jl. Gurila No. 82 Medan yang di ikuti ikhwan jama’ah Yayasan Abu Thalib kota Medan, dalam setiap tausyiahnya Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh fokus pada materi pemahaman Al-Qur’an sebab bualan ramadhan selain sebagai bulan Ibadah puasa lazim pula sebagai bulan turunnya Alqur’an. itulah sebabnya materi tentang Al-Qur’an lebih di pilih oleh Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh

Dalam pesan tausyiahnya Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh menekankan kepada jama’ah agar senantiasa menjadikan Al-Qura’n sebagai pedoman hidup dengan cara rajin membaca dan memaknai agar setiap pengikut Ahlul Bait belajar untuk menjadi Alqur’an yang berjalan dengan mengamalkan setiap sendi kehidupan yang sesuai dengan Al-Qur’an, terutama di bulan Ramadhan kita harus menjadikan bulan Al-Qur’an agar bulan Ramadhan lebih bermakna.

Selain di isi oleh tausiah Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh kegiatan majelis di Yayasan Islam Abu Thalib juga di isi dengan kegiatan tadarus Al-Qur’an yang di pimpin Langsung oleh Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh dan Ust. Candiki Repantu selaku ketua Yayasan dan kegiatan tadarus di ikuti oleh jama’ah baik anak-anak hingga dewasa yang semua antusias mengikuti setiap Arahan Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh dan Ust. Candiki Repantu dalam melantunkan Ayat Alqur’an dengan benar sesuai dengan kaidah-kaidah baca.

Sungguh kesempatan yang langka bagi Jama’ah Yayasan sehingga semua Ikhwan Sangat Antusias mengikuti setiap kegiatan yang di laksanakan pada Bulan Ramdhan Tahun ini dan semoga setiap kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan dengan baik untuk itu kami memohon doa kepada semua pihak demi kelancaran setiap Acara yang di adakan terutama acara safari Ramadhan bersama Hujatul Islam Mohammad Kashazadeh. (N. Silabuhan)13436174_10205508091376605_1886342579_n

%d blogger menyukai ini: